Selasa, 17 September 2013

Menjadi Wanita Yang Tegar






Assalamualaikum Sobat, kali ini saya akan share bagaimana kita sebagai wanita untuk menjadi sosok yang tegar dan ikhlas..
Karena banyak sekali wanita yang mudah luluh dan cengeng karena hal sepele sekalipun.. Yaa saya termasuk juga sih hehehe
Oke sebelum kita terlanjur menjadi wanita yang cengeng , mending kita liat posting dibawah ini yuuu :


TEGAR ? Apasih sebenarnya tegar itu ?
Apa orang yang tegar itu ga punya perasaan dan tidak peka?
Apa orang yang tegar itu orang selalu tersenyum dalam keadaan apapun?
Apa orang tegar itu supermen yang tahan banting?

Menurut saya, TEGAR itu adalah saat dimana kita menyadari dan menerima kenyataan sepahit apapun yang kita terima namun ALLAH lah yang menjadi sandaran diri kita. Orang yang tegar itu bisa merubah kesedihan , kekecewaan, dan kesakitan untuk dijadikan energi yang positif.yang bisa merubah dirinya menjadi sosok yang lebih baik.
Orang tegar bukanlah seseorang yang tidak pernah bersedih, karena kita semua terlahir dari masa lalu dengan segala "kenangannya".

Berikut adalah beberapa cara agar kita tegar:

Pertama, Kita harus bisa menerima kenyataan yang telah terjadi walau itu sepahit apapun.
Kedua, Kita harus menjadikan ALLAH sebagai sandaran diri kita, karena hanya ALLAH yang bisa mendengar curahan hati kita, yang selalu ada untuk kita ,tempat kita mengadu dan bersimpuh.
Ketiga, Kita harus merenung. Merenung bukan berarti meratapi apa yang telah terjadi. Namun merenung adalah ajang untuk dijadikan suatu introspeksi diri agar menjadi sosok yang lebih baik lagi.
Keempat, Kita harus selalu berdoa dan percaya bahwa ALLAH selalu ada untuk kita. Dibalik kesulitan yang ALLAH berikan pasti ada kemudahan.

Kita tidak akan tau apa yang akan terjadi esok atau lusa..
Jadi dari sekarang lebih baik persiapkan diri untuk menjadi sosok yang TEGAR dan IKHLAS dalam mengahadapi segala rintangan yang ada.. Karena ALLAH pasti memberikan hikmah dibalik apa yang telah terjadi...
Dan 1 hal lagi yang harus kita ingat bahwa "HARI INI AKAN MENJADI MASA LALU"~

Sekian posting dari saya, mohon maaf apabila terdapat banyak kekurangan.
Wasssalamualaikum.Wr.Wb.












5 komentar: